Mandiri?

Apa aku butuh menjadi wanita yang mandiri? 

Tidak bergantung dengan siapapun...
Mengerjakan semuanya atas kehendak sendiri...
Bertanggung jawab atas semua yang telah aku kerjakan...
Berani menghadapi tantangan...
Bisa berkata “tidak” jika memang aku tidak ingin...
Dan…

Hmmm Tunggu .

Aku mengartikan kata “Mandiri” itu terlalu luas, sehingga masuk kedalam arti dari kata lain.

Baiklah, bisa dikatakan aku masih kurang mengerti dengan maksud dari menjadi wanita yang mandiri. Jika aku memiliki orangtua, kakak, adik, teman, pacar ehm. Bagaimana aku bisa mandiri? Ketika aku menghadapi kesulitan dan mereka bisa membantu lalu bagaimana aku bisa mandiri?
Ketika aku melakukan semuanya sendiri? Menyedihkan. Iya, menyedihkan banget rasanya.. Engga ada bangga bangganya. Malahan serasa seperti engga ada yang peduli. Iya, kaya sekarang.
Tapi sisi positifnya itu ada loh..

Selalu ada sisi positif dari kesedihan, :'( Hehe

Yaa rasanya kaya menjadi mandiri gitu, bisa lebih berfikir luas dari biasanya.. bertindak bebas bertannggung jawab dari biasanya. Tau maksudnya? Bertindak tapi tetap hati hati karena kita yang tanggung.. disaat sendirian itu memang berasa banget wajib bertanggung jawab sama diri sendirinya daripada ketika kita tau kita sedang bersama dengan orang lain.

Jadi, kalau mau menjadi mandiri.. sering sering lah kamu merasa sendirian dalam perasaan harus melakukan yang terbaik.

Hmm.. Hmmm..

Jadi begitu ya, kalau mau menjadi wanita yang mandiri. Menyenangkan juga. Menjadi BEBAS DALAM LINGKARAN. TIDAK TERGANTUNG DENGAN ORANG LAIN. Dalam arti, jika tidak ada bantuan dari orang lain tidak masalah ;) Bukan sedih gitu, kaya aku. Hehe bercanda.

Ladies, kita bisa melakukan banyak hal yang kita inginkan.. kita bisa lebih bahagia daripada yang orang pikirkan. Dan tentunya kita bisa menjadi wanita cantik yang mandiri disaat mereka (orangtua, kakak, adik, teman, ehm pacar) tidak bisa membantu.

So, masih ragu menjadi wanita cantik yang mandiri?
Aku sih enggak ;) Mandiri itu menyenangkan.. rasanya seperti memiliki dunia sendiri dalam kadarnya tanpa harus menjadi aneh. Hehe

Bye :)

Comments

Popular Posts