Zona Bahaya

Jika kamu mengatakan "Tidak. Disana terlalu dingin dan kamu akan kelaparan."
Maka aku akan berkata "Aku akan coba kesana. karena kita butuh kesana."

Hai Zona Bahaya.
Disinilah aku sedang berada. Diantara kerumunan massa yang menghabiskan tenaga, suara, dan pikiranku. Mereka terus menerus bersorak mengatakan aku tidak akan pernah bisa, terlalu bahaya.
Semakin mereka bersorak dan berkata tidak pernah bisa, maka semakin besarlah tenaga ku.

Aku berjalan.. terus berjalan ke Zona Bahaya yang mereka katakan sampai aku benar-benar semakin tidak mengerti dan ingin tahu mengapa disana dikatakan Bahaya. Tidak tau.

Mereka terus memperhatikanku, mencari tau seberapa besar tenaga yang aku punya.
Sebagian tertawa terbahak bahak mengatakan aku tenyata bodoh, dan sebagian khawatir aku akan mati. Siapa yang perduli dengan mereka?

Aku.
Butuh pergi ke Zona Bahaya tersebut. Butuh menyelesaikan apa yang harus kuselamatkan. Butuh memberikan manfaat lebih besar daripada sekedar mati. Aku yang hanya sedang memenuhi rasa kepuasan ku akan pemenuhan kebutuhan dan aku yang ternyata bodoh dan akan mati.

Aku terjatuh sedalam yang tak bisa mereka lihat. Mereka mengatakan aku hilang..
Begitu ironi dan pesta kematianku sangat dinanti setelah mereka terbahak bahak. Begitu pilu dan bodoh. Namun, itu semua dari pandangan mereka.

Jatuh sedalam-dalamnya dalam Zona Bahaya memberikanku suatu rasa indah yang mungkin tak kalian tau. Kamu bisa melihat semua orang secara jelas kadar membutuhkanmu, sangat jelas.. Surga bagi para pejuang yang ingin memunuhi kebermanfaatan dirinya. Mati yang tidak sia-sia.
Aku pikir aku mati dan mereka mengatakan ku bodoh, namun ternyata aku tidak mati dalam keadaan jatuh yang sangat dalam.

Jatuh sedalam-dalamnya yang tidak membuatmu mati adalah suatu keberkahan. Begitulah hikmat rasa jatuh yang kurasakan dalam Zona Bahaya. Indah.


Apa mereka masih ingin bersorak? Tertawa terbahak bahak mengatakan ku bodoh? Menghalau perjalanan ku menyelesaikan tugas dalam Zona Bahaya? Aku akan mengatakan SILAHKAN.
Karena saat aku jatuh sedalam-dalamnya di Zona Bahaya, yang terjadi pada diriku adalah peningkatan energi yang hampir membuatku abadi. 

Aku tidak bisa meninggalkan Zona Bahaya dalam hidupku.


Comments

Popular Posts