Move On, Put!

Putri merebahkan tubuhnya dikasur. ia memejamkan mata dan memikirkan semua hal yang telah terjadi hari ini. semuanya sangat menyebalkan. tidak ada yang indah apalagi special. siapa yang menduga dia pergi untuk terakhir kalinya, dan siapa yang menduga keluarganya masih menyukainya. semuanya menjadi sangat rumit karena pilihan dia untuk meninggalkannya. siapa dia? berani beraninya..

Namanya Bara. orang yang membuat putri galau akhir akhir minggu ini. membuat putri yang memiliki waktu senggang tiba-tiba menangis. membuat putri yang memiliki waktu senggang tiba-tiba melamun. tenggorokan kering menahan rasa kesel. membuat putri ingin cepat tidur supaya lupa semuanya. sungguh dia adalah Bara yang jahat untuk Putri.

"Putri... makan dulu nih." mamah putri memanggil dari bawah.

Engga akan mau like apapun yang masih berhubungan sama dia. Engga peduli! mati rasa! mau mamah suka kek, bodo amat.. siapa yang mau sama orang yang kaya gitu. same old love!!! so sick. Engga akan deket-deket lagi.

"Putri..." mamah memanggil.

"Mbaaa...." Adik putri, Pohan ikut memanggil.

"Haaa.. iyaaa bentaar capeek niih..." Putri menutup mukanya dengan bantal dan malas menanggapi panggilan mamah dan adiknya.

5, 10, 15 menit berlalu...
.
.
.
Putri ketiduran...

"Putri... Udah maghrib. Bangun! Mandi, Shalat!" Papah memanggil putri dari bawah kamar.

"Haa.. iyaaa.." Putri bangun langsung bergegas menuruni anak tangga, mengambil handuk lalu mandi.

---

"Mba put. tadi aku lihat kak Firo di sekolah.. Ciye.. Ciye.." Pohan meledek Putri yang sedang makan malam dan asik menonton tv.

"Ohya? sama siapa dia?" Putri menjawab

"Sama temen-temennya.. engga begitu kenal. ada perempuannya juga. Ciyee.. udah move on nih sama kak Bara."

"Hah engga tau lah. katanya sih Firo mau ngajak ketemu, tapi tau deh jadi apa engga."

"Hahahaha dasaar kak put.. cepet amat move on nya."

"Iyalaah.."

Move on? apaan tuh? biarin ajalah si Firo main mungkin ke sekolah.. Siapa juga yang secepet itu. ah bodo amat gamau mikirin siapa siapa dulu.. dari kemarin masih aja berputer-puter disini.. kalau target gue yang dikampus apa kabar.. yang diluar lingkungan ini apa kabar.. masih banyak yang perlu dilihat-lihat sebelum milih lagi.

Putri kembali ke kamar atas, membuka hpnya dan membuka jejaring sosial path. ia melihat temannya Bara mengeshare fotonya dengan Bara dan berkata "Kesederhanaan adalah salah satu kunci kebahagiaan. Yajugaya!"

"Apaansih nih orang. gamau gue like ah. jangan sampe. apalagi nih kata-kata gajelas banget. peduli amat kebahagiaan, kesederhanaan. Halaah! omdo."

Putri langsung mematikan hpnya, dan merebahkan tubuhnya..



(Bersambung...)

Comments

Popular Posts