Siapa Saya?


Saya adalah seorang Gadis Remaja yang mengawali pendidikannya pada TK B di Raudhatul Athfal (RA) Ar-Rahman BSD, Kabupaten Tangerang pada tahun 2000.

Saya telah mulai menuangkan kreatifitas saya dari bangku TK dengan mengikuti berbagai macam kegiatan perlombaan. Dari Olahraga, Paduan Suara, Mewarnai, dan sebagainya. Dari berbagai macam perlombaan yang saya ikuti alhamdulillah semuanya mendapat juara dan peringkat. Saya sangat senang menikmati hari hari pertama kalinya menginjak dunia pendidikan. Sehingga saya sangat aktif dalam kegiatan selama di TK RA AR-Rahman. Disana saya juga mulai menemukan ketertarikan seni sejak saya TK. Yaitu Lukisan. 

Satu satunya ruangan yang membuat saya sangat semangat dan kagum adalah ruangan Melukis. Disana ketika guru saya sedang menerangkan, saya benar benar memanjakan mata saya dengan lukisan-lukisan di tembok. Sampai akhirnya saya memang dipilih untuk berpartisipasi dalam acara lomba mewarnai yang diadakan oleh MC. Donald, yang alhamdulillah saya mendapat juara 1 dengan sertifikat dan tabungan junior dengan sejumlah uang.

Suasana dan segala kegiatan yang saya sangat rindukan selama di BSD dan pertama kalinya menemukan bakat pada diri, saya lanjutkan ke tingkat SD di SDN Cikuya 02 Pada Tahun 2001. Saat itu kami sekeluarga pindah ke Perumahan Taman Adiyasa Cisoka-Kabupaten Tangerang. Perumahan Taman Adiyasa yang terkenal dengan kejauhan dan jalannya yang masih belum baik ini membuat pandangan orang dengan perumahan saya cukup pedalaman. Dan memang, disini bukan tempat yang seperti kota namun lebih kepada desa. Padahal, semua penghuni disini hampir semuanya pindahan dari kota dan bukan orang asli. Bahkan juga beberapa acara yang diadakan disini, daerah kota seperti Jakarta mendapatkan pemberitahuan acaranya melalui iklan saat itu. Dan memang Jalur akses Kereta Api yang membuat semua daerah yang jauh menjadi dekat. Saya merasa nyaman selama tinggal disini dan saya masih menempatinya sampai sekarang. Perumahan ini masih asri, tidak memiliki gaya hidup yang mewah, namun sehat.

Di SDN CIKUYA 02 saya menghabiskan masa SD selama 6 tahun yang tidak kalah sangat menarik ceritanya dari TK. Selama di SD ini Saya memiliki budaya berolahraga, karena lapangan yang disediakan untuk kami ketika kelas 6 SD yang kami selalu pakai setiap hari. Seperti Voly, dan Kasti. Menyenangkan, tidak ada beban, dan sangat berkesan. Dan dari sini juga saya menemukan sahabat sejati yang kami beri nama “DEGADU”. (Dian, Egy, Gita, Ayu(saya), Della, Uzla). Begitu banyak yang berkesan dengan mereka..

Lalu di Tahun 2007 saya melanjutkan SMP di SMPN 1 Balaraja. Saya mulai memberanikan diri pergi meninggalkan perumahan menaiki kendaraan umum. Jarak tempuh yang lumayan jauh sekitar 18Km tidak menurunkan semangat saya untuk bangun pagi setiap hari agar bisa tiba di sekolah jam 7.00 WIB. Selama di SMP ini, saya mengikuti kegiatan ekstrakulikuler Drum Band. Saya memegang posisi Balera. Semenjak saya di SMP saya juga mulai menemukan mata pelajaran yang saya sangat senangi, yaitu BIOLOGI. Di setiap pelajarannya, saya selalu tidak melewatkan poin yang guru saya berikan hingga guru saya menyebutkan nama saya untuk memberikan kesempatan maju kepada yang lain. Hehe. Guru Biologi kesayangan saya Ibu Yuyu.. ( Salam kangen ibu.. (: ) Dan alhamdulillah selama saya di SMPN 1 Balaraja saya selalu masuk kedalam 3 Besar peringkat dikelas. Saya sangat senang bersekolah disini karena guru-gurunya yang hebat-hebat dan suasana sekolahnya yang sejuk. Saya juga mengikuti Les Bahasa Inggris di PEC Balaraja pada tahun 2007.

Kemudian setelah saya lulus, saya melanjutkan sekolah ketingkat SMA di SMAN 1 Balaraja yang kemudian berganti nama menjadi SMAN 1 Kabupaten Tangerang Pada Tahun 2010. Selama saya bersekolah disini, semuanya juga sangat berkesan. Saya mulai belajar berfikir lebih dewasa lagi, memikirkan tujuan kedepan, dan masa-masa persiapan kuliah. Semuanya menjadi lebih serius. Namun saya juga tetap mengikuti kegiatan Ekstrakulikuler Karate dan berganti Forkis (Forum Komunikasi Islam). Selama di Forkis saya melihat banyak hal baru yang saya temukan, saya belajar berorganisasi, dan disana menyenangkan namun saja saya masih terkejut dengan suasananya jadi belum bisa sepenuh hati menjalani kegiatan ekstrakulikuler tersebut. Selama di SMAN 1 Kabupaten Tangerang terlalu banyak hal berkesan untuk saya dari kenangan sedih, senang, susah, jatuh dan sebagainya.. hehe

Dan selama di SMAN 1 Kabupaten Tangerang ini, saya juga masih menyukai satu mata pelajaran yaitu Biologi. Saya sangat menyukai pelajaran Biologi. Kemudian pelajaran Teknik Bangunan yang benar-benar memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk saya. Dan semua guru-guru yang takkan pernah terlupakan berbaktinya mereka untuk kami. Di sekolah ini, peraturan memang begitu disiplin dan saya baru merasakan dampaknya saat saya lulus.

Kemudian, sampai sekarang saya melanjutkan Kuliah di Universitas Gunadarma pada Tahun 2013. Dan saya memilih jurusan Psikologi sebagai studi saya pada fakultas psikologi. 

Bagaimanapun perjuangan yang saya lalui berhasil atau gagal semuanya itu tetap bernama perjuangan dan saya berdo’a semoga impian saya akan menjadi yang terbaik dengan mengawalinya dari sini. Kesenian, Biologi, Guru, dan Hobi saya yang ingin berpartisipasi meramaikan dunia sastra sebagai anak bangsa.. 

Sekian dan Terimakasih.

Comments

Popular Posts