Kenapa bisa begini?

ketika gue masih SD tepatnya kelas 4, gue kesel banget sama temen temen laki laki yang suka malak malakin, menindas teman sebaya nya yang lemah, dan berlagak kaya orang dewasa yang padahal dia masih SD! dan semua yang masuk kedalam kategori “bandel”.
Gue risih. dimana ga ada satupun guru yang mau perhatian dengan kelas gue yang mengandung banyak kuman dibeberapa sudut.
ini menjadi perhatian sangat yang harus diungkap.
Gue duduk di kelas 4 A yang bisa dibilang, banyak yang pintar dan banyak yang sangat pintar. Dan gue termasuk anak yang berani. loh? xD
       suatu hari gue mempunyai masalah dengan kepala suku di kelas gue. Dia namanya Arfif. Hanya karena membela temen culun gue yang lagi ngiket tali sepatu temennya sendiri ! coba bayangin.
Padahal dia itu orangnya masuk ke kategori terpandang.
Halaah ga ngaruh tetep aja bodohnya itu minta ampun!
Karena gue cewek, gue di gertak sedikit langsung pengen nangis. Tapi saat itu beruntungnya gue wonder women.
“eh jangan gitu dong.. “ tegur gue saat itu dengan jengkel.
“ ciyee.. eh lu disukain tuh sama tuh cewek” serentak temen temennya pada ketawa.
Namun, lindo hanya diam aja dengan tetap mengikat tali sepatu arfif.
Dasar memang anak bodoh tidak tau diuntung! :p
Tapi emang gue nyari masalah saat itu sih. jadi gue berbalik arah jalan dan kembali kekelas yang ketika itu mereka sedang nongkrong di belakang sekolah.
Gue kasian sama lindo dan kesel banget sama Arfif and the gank. Berharap ada ibu peri yang bisa datang dan menolong laki laki culun yang bodoh itu. dan mengusir Arfif and the gank dari sekolah..
nah, dari situ gue entah kenapa sangat ingin menjadi Guru!
Cuma karena ada rasa dendam sama temen cowo gue itu biar nanti kalau gue jadi guru, gue bakal cek kebandelan anak anak gue satu persatu dan bertanya “disini ada yang bandel ga.. ? ayo jangan ada yang disembunyikan... (dengan polosnya dan sambil mengingat kenangan waktu SD) -_-”
Yah namanya juga khayalan waktu SD yang abstrak.
      Didalam kelas, gue melihat kearah lindo dan tidak habis fikir kenapa dia mau selalu disuruh suruh kaya gitu.. gue kasian.
tapi, yaudahlah semakin gue kasian, semakin gue bisa dibuatin gosip sama Arfif.
dikelas, gue mempunyai sahabat sahabat yang baik hati sama gue.
namanya, Dian, Egy, Gita, Della, Uzla..
selama di SD gue deket banget sama mereka layaknya seperti saudara.
bahkan sampai suka curhat bareng.. buka puasa bareng, dan melakukan hal hal bareng lainnya. banyak yang tau kedekatan kami ini sampai guru guru juga tau.
namun saat itu gue sedang merasa badmood. jadi, gue tidak ikut bergabung atau bercanda canda dikelas bareng mereka.
       akhirnya sekitar pukul 12 siang adalah waktu gue untuk pulang sekolah.
diluar gerbang, gue bertemu lagi dengan kepala suku kelas dan asistennya.
Gue sedang berjalan sendirian tanpa teman teman yang lain.
tiba-tiba Arfif and the gank datang menghampiri.
“ siapa tuh tadi yang mau nolongin si lindoy.. “ ledek arfif
“haha.. ciye ciye ada gosip baru nih.” Kata madong
heuh apasih mereka. gue berusaha untuk tidak mendengarkan mereka sepanjang jalan, ga lama beruntungnya ojek jemputan gue datang dan berhasil deh gue pulang. :D
       Sesampainya dirumah, gue tiduran.. dan bebrapa jam kemudian gue dipanggil oleh ibu untuk bangun.
“ayu.. ada temennya itu. eh iya iya, sekelas sama ayu ? “ tanya ibu kepada seseorang.
“ iya “ jawabnya.
Dengan malasnya, gue berjalan menuruni tangga dan langsung menghampiri ibu dengan wajah yang masih sangat mengantuk. “ ada... *berhenti* apa bu? “
Gue terkejut karena didepan mata adalah lindo. Ibunya, teman dekat ibu gue ketika masih di BSD.
Selama ini, yang gue tau lindo tinggal di blok yang sangat jauh dari rumah. Tapi, ternyata itu rumah tantenya. Dan rumah ibunya ada di blok gue. Lindo begitu pendiam.. jadi gue kurang mengetahui siapa dia. Saat itu dengan muka dingin lindo melihat kearah gue. Dan gue membalas dengan panas. Mengingat kejadian disekolah.
“eh.. kalau gitu nanti ada tugas kerjasama aja bareng.. “ suruh ibu lindo.
Hah?? Gue terkejut mendengar pernyataan itu.
“ iyaa nanti lindo main aja kerumah. “ sahut ibu.
Hah ?? *hening*

Comments

Post a Comment

Popular Posts