Dua Beruang Hutan (Bagian 1)

       Pada suatu siang hari, didalam hutan rimba ada seekor beruang hutan betina sedang memakan buah-buahan sendiri di bawah pohon rindang yang besar.
Beruang itu begitu tenang dan nyaman memakan buah-buahan sambil menikmati pemandangan disekitar hutan rimba yang masih sepi.
Dari ujung sana terlihat ada seekor beruang hutan jantan sedang memperhatikan Beruang betina. ia memperhatikan Beruang Betina secara sembunyi sembunyi.
lalu beberapa saat kemudian dengan langkah yang ragu Beruang jantan pun berusaha untuk datang mendekati Beruang Betina yang sedang duduk nyaman dibawah pohon besar .
       Beruang Betina merasa ada yang sedang datang menghampirinya. dan
ia segera menyudahi makanannya itu saat mendapati Beruang jantan telah berada disampingnya.
Tanpa sepatah katapun Beruang betina hanya tersenyum dan menawarkan buah-buahan itu. tapi, beruang jantan malah bergelayut diatas pohon.
Beruang betina bingung. apa yang sedang dilakukan Beruang jantan ini? beruang jantan tetap berayun ayun dan beruang Betina melanjutkan memakan buah buahannya yang belum habis. ia diam sambil melanjutkan makan dan sesekali memperhatikan keanehan Beruang jantan.
      beberapa lama kemudian, Beruang betina memutuskan untuk pergi meninggalkan Beruang Jantan . melihat Beruang Jantan yang sibuk sendiri, ia langsung berjalan tanpa ada percakapan apapun diantara mereka.
seketika Beruang jantan yang berayun itu berhenti dan turun kepermukaan.
ia diam, memperhatikan Beruang Betina yang pergi meninggalkannya.
Beruang jantan merasa sedih dan ia pun akhirnya memutuskan untuk pergi juga dengan arah yang berlawanan.

itulah awal Beruang Betina dan Beruang Jantan saling bertemu.
Didalam hutan Rimba di pohon besar itu

Comments

Post a Comment

Popular Posts